Tottenham Siap Uji Tekad Brentford atas Ivan Toney

Tottenham Hotspur menjadi salah satu tim yang cukup sering diberitakan belakangan ini. Hal ini terkait dengan masifnya langkah yang mereka lakukan untuk mendatangkan pemain baru. Salah satu pemain yang mereka incar kali ini adalah Ivan Toney, sosok pemain depan asal Brentford. Namun, langkah mereka tak selamanya berjalan mulus. Hal ini terbukti dengan langkah tarik ulur yang mereka lakukan untuk menguji niat klub tersebut atas sang pemain.

Gabung di M88 Sekarang

M88 Ivan Toney

Muncul Rumor Ivan Toney Akan Berpindah

Ivan Toney sudah sejak lama berada di tengah pusaran rumor transfer di musim panas. Beberapa klub pun dikabarkan sudah menaruh minat kepada dirinya. Beberapa nama yang muncul dalam pusaran tersebut adalah Man United, Chelsea, hingga Arsenal.

Pemain berusia 27 tahun tersebut diketahui menghabiskan paruh pertama musim 2023/24 tanpa berada di tengah lapangan. Ia tak bisa berbuat banyak setelah didakwa melanggar kebijakan Asosiasi Sepakbola terkait aktivitas perjudian. Awalnya ia dikenakan 262 dugaan pelanggaran. Namun, pihak otoritas terkait membatalkan 30 dugaan tersebut.

Bergerak Cepat Membela Sang Lebah

Meski demikian, setelah akhirnya kembali berlaga di tengah lapangan, Ivan Toney tak menyia-nyiakan waktunya sedikitpun. Ia bergerak cepat mencetak gol bagi Sang Lebah. Bahkan berkat permainannya yang begitu gemilang di tengah lapangan, ia berhasil mendapatkan kepercayaan dari pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Ia pun dipanggil untuk membela timnas 3 Singa tersebut saat menjalani laga persahabatan melawan timnas Brasil dan Belgia pada bulan lalu.

Untuk saat ini, masih berkembang spekulasi terkait masa depan sang pemain, terutama dalam beberapa minggu terakhir. Apalagi sempat beredar kabar kalau pemain tersebut secara terbuka menyatakan niatnya untuk meninggalkan klub tersebut. Ia sepertinya berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk berlaga di klub lain dan mendapatkan tantangan yang berbeda.

Penawaran 45 Juta Poundsterling untuk Ivan Toney

Sementara itu, kabar terkini yang disampaikan kepada kami oleh M88 link, Tottenham Hotspur saat ini tengah mempertimbangkan untuk mengajukan penawaran senilai 45 juta poundstelring untuk sang pemain depan tersebut. Namun, penawaran ini baru akan mereka sampaikan jika tidak ada persaingan yang sengit untuk mendatangkan sang pemain di musim panas kali ini.

Dengan kian besarnya peluang bagi Spurs untuk lolos ke kualifikasi Eropa pada musim ini, tim ini diperkirakan akan berusaha mendatangkan pemain depan baru di bursa transfer musim panas mendatang. Meski demikian, ada keraguan perihal mereka akan menempatkan Timo Loan dalam status permanen setelah sekian lama membela mereka sebagai pemain pinjaman.

Penawaran senilai 45 juta poundsterling tersebut memang masih berada jauh di bawah permintaan Brentford, yang dipatok di angka 60 juta poundstelring. Namun, dengan kian dekatnya akhir kontrak Ivan Toney di Brentford, mulai terjadi penurunan minat terhadap sang pemain. Di saat bersamaan, Brentford tengah berusaha untuk bisa mendapatkan suntikan dana segar. Waktu mereka pun kian menipis dengan sisa waktu 12 bulan terakhir yang ia miliki untuk membela klub tersebut.

Posisi Spurs memang diunggulkan setelah Arsenal dikabarkan mengabaikan minat mereka kepada sang pemain yang dimaksud. Mereka dikabarkan sudah tak lagi tertarik setelah mempertimbangkan usia sang pemain dan banderol harga tinggi yang disematkan kepadanya. Sementara Man United dikabarkan masih menimbang-nimbang opsi mereka terhadap sang pemain yang dimaksud.

Meski demikian hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Brentford perihal penawaran ini. Namun, dengan adanya rencana mereka untuk memperkuat keuangan klub, ada kemungkinan  mereka akan menanti adanya penawaran lain hingga batas waktu tertentu. Barulah nanti mereka mempertimbangkan untuk mengambil atau tidak penawaran yang diberikan oleh pihak Spurs.