CEO Bayer Levekusen Tepis Isu tentang Kontrak Xabi Alonso

CEO Bayer Leverkusen, Fernando Carro, menepis adanya isu tentang klausul khusus dalam kontrak Xabi Alonso. Dalam rumor yang beredar, disebutkan kalau kontrak sang pelatih memuat klausul khusus yang memungkinkan dirinya untuk kembali membesut salah satu mantan klubnya pada thaun mendatang.

Gabung di M88 Sekarang

M88 Xabi Alonso

Isu Menyeruak tentang Xabi Alonso

Mantan pemain tengah yang sempat membela Liverpool dan Real Madrid tersebut sempat diisukan untuk kembali ke salah satu dair klub tersebut dan menjalankan pera sebagai pelatih kepala. Sosok yang juga pernah membela Real Sociedad dan Bayern Munich tersebut dikabarkan siap mengisi posisi yang kemungkinan akan ditinggalkan oleh Jurgen Klopp atau Carlo Ancelotti, seandainya ada di antara mereka yang akan meninggalkan klub masing-masing dalam waktu dekat ini

Xabi Alonso sebelumnya sempat membina tim muda Real Madrid serta tim B Real Sociedad. Peran ini pernah ia jalankan sebelum akhirnya ditunjuk sebagai pelatih Bayer Leverkusen pada Oktober 2022 yang lalu. Ia kemudian berhasil mengantarkan klub tersebut ke semifinal Liga Eropa dalam debut musim pertamanya di klub tersebut.

Kiprah Xabi Alonso di Leverkusen

Harapan Leverkusen untuk berjaya di tingkat kontinental sayangnya dikandaskan oleh AS Roma. Namun tim binaan Xabi Alonso tersebut telah bermain dengan luar biasa di bawah dirinya sebagai pelatih baru mereka. Dengan tangan dinginnya, ia berhasil mempersembahkan 16 kali menang dan hanya 1 klai seri dari total 17 pertandingan yang mereka jalani pada semua turnmen.

Dengan mengoleksi 31 poin dari kemungkinan 3 poin di Bundesliga, Leverkusen saat ini terpaut 2 poin dari Bayern Munich yang berada di puncak klasemen. Mereka bahkan dipastikan akan berada di peringkat 2 teratas klasemen i grup Liga Eropa berkat 4 kali menang dari 4 laga kontinental.

Dilirik Klub Lain

Menurut situs M88.com login, keberhasilan Xabi Alonsoyang tidak terduga membuatnya dihampiri rumor akan direkrut untuk mengisi peran yang sama di Anfield atau Bernabeu. Bahkan sempat beredar rumor yang menyebutkan kalau ada klausul rilis yang tercantum dalamkontraknya saat ini. Klausul ini memungkinkan dirinya untuk bergabung ke salah satu mantan klubnya sebagai pelatih kepala mereka di musim yang baru nanti.

Meski demikian, dalam sebuah kesempatan wawancara, Carro mengonfirmasi bahwa tidak ada klausul yang dimaksud dalam kontrak sang pelatih. Leverkusen bahkan telah memiliki jaminan tersendiri dari kontrak yang sama. Mereka mengklaim bahwa pelatih asal Spanyol tersebut masih terikat kontrak untuk terus bersama mereka setidaknya hingga penghujung musim 2025-26 mendatang.

Meski demikian, Carro bersikeras bahwa klub tersebut tidak akan menghalangi langkah Alonso. Ia mempersilahkan sdang pelatih untuk berupaya mencari lahan baru jika ada peluang yang tepat menyapa dirinya. Meski demikian, ia menyampaikan hal tersebut tidak membutuhkan klausul tersendiri untuk mengaturnya. Ia pun menekankan bahwa pihak klub dengan sang pelatih memiliki relasi yang sangat baik. Ia pun mengklaim kalau sang pelatih paham betul kalau Leverkusen adalah klub yang serius. Ia pun menegaskan bahwa sebagai sebuah tim, mereka tidak pernah menekan seseorang untuk bertahan atau pergi. Sebagai sebuah klub, ia berharap untuk bisa membuat semua orang yang berada bersama mereka selalu bahagia dan memiliki relasi yang baik. Menurutnya, hal ini tidak kalah penting dari menang dalam suatu pertandingan.